• MAN LOMBOK BARAT
  • Madrasah Mandiri dan Berprestasi

MAN Lombok Barat Menerima Kunjungan KKM MAN 1 Lamongan

Gerung, (Humas MAN Lobar) – Selasa (9/7/2024), Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan melakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri Lombok Barat. Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. H. Haryadi Iskandar, selaku Kepala Kemenag Kab. Lombok Barat, Bapak Dr. H. Abdul Hamid, M.Pd.I., selaku Pengawas MAN Lombok Barat.

Acara diawali dengan sambutan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Haryadi Iskandar di mana dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang di pulau seribu masjid dan pulau dengan destinasi wisata paling mempesona, Lombok Nusa Tenggara Barat. Beliau menambahkan bahwa jumlah madrasah negeri di Lombok Barat ada 7 madrasah negeri. 1 Madrasah Aliyah Negeri, 4 Madrasah Tsanawiyah Negeri dan 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri. 

Kunjungan ini disambut hangat juga oleh Kepala Madrasah, H. Abdul Azis Faradi, S. Pd. M. Pd. yang turut didampingi oleh Wakil Kepala, guru-guru, dan Tim Bina Prestasi MAN Lombok Barat.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan dari Kelompok Kerja Madrasah MAN 1 Lamongan di MAN Lombok Barat. MAN Lombok Barat adalah satu-satunya madrasah negeri yang bersaing dengan pondok-pondok besar di Lombok Barat. Kalaupun demikian MAN Lombok Barat dengan ikhtiar maksimal memberikan layanan pendidikan yang bermutu kepada masyarakat, Alhamdulillah MAN Lombok Barat sudah menjadi pilihan utama atau the first choice bagi masyarakat, terbukti dengan meningkatnya peserta didik yang mendaftarkan diri Tahun Pelajaran 2024-2025, yakni meningkat 40℅ dari tahun pelajaran sebelumnya, ujar H. Abdul Azis.

Beliau juga menyampaikan program-program KKM MAN Lombok Barat yang sudah dilaksanakan, baik berupa program yang menyentuh perbaikan pembelajaran, peningkatan kapabilitas guru-guru madrasah anggota KKM, administrasi ketatausahaan, bahkan termasuk melaksanakan studi tiru ke madrasah dan KKM lainya. 

Ibu Kepala MAN 1 Lamongan, Ibu Nur Endah Mahmudah, S.Ag. M. Pd.I, menyampaikan bahwa kedatangan rombongan MAN 1 Lamongan ke Lombok dalam rangka rapat kerja KKM dan studi tiru ke MAN Lombok Barat. 

"Kami setiap tahunnya mengadakan rapat kerja KKM yang sesekali waktu kami laksanakan di luar sekaligus menggali inspirasi ke madrasah-madrasah baik negeri maupun pondok pesantren. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa yang langsung kami disambut juga oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat" Pungkas Nur Endah. 

Semoga kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi untuk kemajuan madrasah dan menjalin silaturrahmi di antara Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 1 Lamongan bersama MAN Lombok Barat. Sehingga nantinya dapat diimplementasikan di masing-masing madrasah. Kemudian, sebelum meninggalkan lokasi seluruh rombongan juga melihat beberapa fasilitas yang ada di MAN Lombok Barat dan ditutup dengan foto bersama. (Humas MAN Lobar)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kepala Pejabat Pendidikan Kuala Muda/Yan Kedah Malaysia Lawatan ke MAN Lombok Barat

Gerung (Humas MAN Lobar)-Sebagai madrasah yang visioner, MAN Lombok Barat sering mendapat kunjungan dari berbagai sekolah atau pihak lain baik dari luar propinsi maupun luar negeri. Har

14/09/2024 10:28 - Oleh Sahimi (Humasy MAN Lombok Barat) - Dilihat 397 kali
Lagi-Lagi MAN Lombok Barat dijadikan Lokus PLP FKIP Unram

Gerung (Humas MAN Lobar)- MAN Lombok Barat hari ini kembali menerima mahasiswa PLP dari Universitas Mataram hari ini Jumat (23/09) bertempat di ruang laboratorium komputer MAN Lombok Ba

13/09/2024 09:32 - Oleh Sahimi (Humasy MAN Lombok Barat) - Dilihat 48 kali
MAN Lobar Gelar Salju (Sarapan Lezat Jumat)  Aksi Gizi Sarapan Bersama

Gerung (Humas MAN Lobar)- MAN Lombok Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan madrasah yang sehat dan peduli sesama. Jumat (13/09) seluruh Keluarga Besar MAN Lo

13/09/2024 09:22 - Oleh Sahimi (Humasy MAN Lombok Barat) - Dilihat 94 kali
Kepala MAN Lombok Barat Menerima Mahasiswa PPL IAI Nurul Hakim

Gerung (Humas MAN Lobar)- Di awal tahun Pelajaran 2024-2025 ini, sudah ada 2 Perguruan Tinggi yang menjadikan MAN Lombok Barat sebagai tempat pelaksanaan PPL. Hal ini sebagai hasil dari

09/09/2024 08:59 - Oleh Sahimi (Humasy MAN Lombok Barat) - Dilihat 91 kali
MANtab, Polres Lombok Barat Sambangi MAN Lombok Barat

Gerung (Humas MAN Lombok Barat) . Siswa - siswi MAN Lombok Barat merasa senang dan bahagia karena madrasah tempat mereka belajar didatangi Polres Lobar Bagian Kansel Satlantas. Ked

09/09/2024 07:48 - Oleh Sahimi (Humasy MAN Lombok Barat) - Dilihat 126 kali